Cek Kehamilan Anda Dengan Akurat Pada Laboratorium Prodia di Bekasi

Cek Kehamilan Anda Dengan Akurat Pada Laboratorium Prodia di Bekasi

Kabar kehamilan pastinya sudah menjadi sebuah berita yang membahagiakan bagi siapa pun. Tanda kehamilan paling awal bisa Anda ketahui jika jadwal menstruasi atau hadi yang terlambat. Setelahnya untuk mendapatkan hasil yang pasti, Anda bisa mengecek kehamilan dengan menggunakan test pack. Hanya saja, hasil dari test pack juga bisa kurang akurat. Jadi, Anda bisa memeriksakan kondisi tersebut pada laboratorium di Bekasi seperti Lab Prodia.

Lab Prodia merupakan laboratorium di Bekasi yang memiliki fasilitas untuk mengecek kehamilan Anda. Memang  bisa menggunakan test pack untuk mengetahui apakah Anda sedang hamil atau tidak, tetapi hasil dari test pack bisa saja tidak akurat karena dilakukan di waktu yang tidak tepat.

Lab Prodia yang terletak di Jalan Jend. Ahmad Yani No 21, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan ini bisa menjadi pilihan untuk memastikan kehamilan jika Anda kurang yakin dengan hasil yang ditunjukkan oleh test pack. Sampel urine dan sampel darah adalah dua jenis tes kehamilan dengan menggunakan test pack. Ada tiga jenis test pack yang bisa Anda gunakan untuk mengecek tanda awal kehamilan.

  • Test pack strip

Anda bisa mencelupkan strip pada tempat yang sudah berisikan urine lalu tunggu sekitar 5 hingga 10 detik. Test pack ini berbentuk strip plastik yang mudah untuk digunakan.

  • Pregnancy cassette test

Hampir sama dengan test pack strip, alat ini pun berbentuk stick yang diteteskan sampel urine Anda dengan menggunakan pipet yang disediakan.  Anda bisa menunggu selama 1 hingga 5 menit untuk melihat hasilnya.

  • Test pack digital

Anda bisa menggunakannya secara berulang dnegan mengganti strip yang ada di dalamnya. Bentuk alat ini adalah stick yang ujungnya dapat dipasang strip untuk menyerap urine. Jadi tidak heran jika test pack digital bisa digunakan lebih dari satu kali.

Jika Anda belum pernah menggunakan test pack sebelumnya, tidak perlu khawatir. Penggunaan dari alat tes kehamilan ini sangat sederhana dan mudah untuk dipahami. Tetapi ada beberapa tips agar yang ditunjukkan dari tes ini menunjukkan hasil yang sebenernya.

  1. Membaca cara penggunaan alat tes kehamilan

Hal paling penting ketika baru pertama kali menggunakan test pack adalah dengan membaca dan memahami bagaimana cara menggunakan alat tes ini yang tertera pada kemasannya. Tidak hanya cara menggunakannya saja, tetapi bisa jadi ada beberap hal yang harus dihindari sebelum Anda menggunakan test pack. Alat tes kehamilan ini bekerja dengan mendeteksi level hormon hCG yang terdapa pada urine. 

  1. Memilih waktu yang tepat

Setelah membaca petunjuk yang terdapat dalam kemasan, Anda juga harus mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan tes kehamilan ini. Pagi hari adalah waktu yang sering disarankan untuk melakukan tes kehamilan dengan menggunakan test pack. Hal ini karena pagi hari merupakan waktu yang tepat di mana urine mengandung hormon hCG cukup tinggi. Selain itu, waktu yang tepat untuk mendeteksi kehamilan adalah tiga minggu atau sekitar 21 hari setelah Anda melakukan hubungan seksual. Jika Anda sudah terlambat menstruasi sekitar 3 hingga 5 hari, cobalah untuk melakukan tes kehamilan dengan test pack karena pada saat itu kemungkinan besar hormon hCG sudah cukup tinggi sehingga kehamilan bisa terdeteksi.

  1. Mengumpulkan sampel urine

Sampel urine yang diperlukan untuk mengecek kehamilan dengan menggunakan test pack sangatlah penting. Anda memerlukan wadah untuk menampung sampel urine yang diperlukan untuk tes ini. Sampel urine yang digunakan adalah pancaran urine tengah sehingga Anda harus membuang pancaran awal dan pancaran akhir urine. 

Itulah beberapa tips agar tes kehamilan Anda bisa behasil dengan menggunakan test pack. Jika Anda masih merasa ragu dengan hasil tersebut, bisa langsung ke laboratorium di Bekasi untuk mengetahui hasil pasti dari kehamilan Anda.

Leave a Reply